[Review Film] My Neighbor Totoro

Review Film My Neighbor Totoro

            Assalammu’alaykum :D
                Saya hadir lagi buat review film, kali ini film animasi favorit saya yang direview. Pasti banyak orang yang udah nonton film ini karena memang bagus >.<. Film ini anak-anak banget. Meski saya umurnya udah kepala dua, tapi saya tetap bisa menikmati film ini.
                Film ini dibuat sama maestronya film animasi Jepang di tahun 90-an, Studio Ghibli, yang dipimpin sama Hayao Miyazaki. Karya beliau disamakan dengan karya-karya animasi Disney pada waktu itu, walau secara desain gambar masih bagusan Disney, tapi kualitas cerita bisa disangdingkan (IMO).

                Keterangan Film My Neighbor Totoro:
            Release date : 1988
            Director : Hayao Miyazaki
            Cast : Hitoshi Takagi, Noriko Hidaka, Chika Sakamoto
            Rating IMDB : 8,3
            Jadi, film ini menceritakan dua orang anak kakak-adik, yang pindah rumah ke sebuah desa terpencil sama ayah mereka. Alasan mereka pindah rumah ke sana supaya bisa menjenguk ibu mereka setiap saat. Ibu mereka dirawat di rumah sakit dekat desa terpencil itu.
                Suatu hari si adik nggak sengaja kesasar di hutan misterius saat main bersama kakaknya. Di hutan itu dia ketemu sama Totoro, si kelinci raksasa yang ramah dan lucu. Kelinci ini nggak bisa ngomong, tapi dia senyumnya lucu dan lebar banget hehe. Akhirnya ia ditemukan sama kakaknya dalam keadaan tidur, tapi udah nggak ada Totoro di sana.
                Si adik berceritalah sama si kakak. Dia juga cerita ke ayahnya kalau dia ketemu sama Totoro, karakter di sebuah cerita yang pernah ia baca. Si ayah yang baik, meresponnya dengan antusias, seolah-olah ia percaya sama kata anaknya sendiri.
                Beberapa hari kemudian. Kakak-beradik ini mau menjemput ayah mereka di halte terdekat karena hujan. Mereka pun bawa payung dua. Sesampainya di halte mereka nunggu ayah mereka dengan sabar, tapi sampai beberapa bus lewat dan udah malam, ayah mereka belum tiba juga. Adiknya udah ngantuk, si kakak pun mau menggendong adiknya di punggung sambil bawa paying. Maklum, halte di sana nggak ada kursi, jadi mereka berdiri. Si kakak udah mulai ketakutan karena ayahnya belum sampai juga, tapi ada Totoro yang tiba-tiba datang nemenin dia sampai ayahnya datang. Ayahnya mereka pun akhirnya tiba di halte dan minta maaf pulang terlambat karena bus yang dia tumpangi juga terlambat berangkat gara-gara hujan deras.
                Sebenarnya habis itu, masih ada lanjutannya lagi, tapi nggak akan saya ceritakan di sini karena itu bagian paling serunya :D.
                Saya suka film animasi ini, menggambarkan potret keluarga harmonis dan bahagia, cocok untuk anak-anak. Ayah mereka orang yang pekerja keras dan gentle, sedangkan ibu mereka meski sakit juga punya hati yang lembut. Habis nonton film ini saya bahagia banget, kayak kembali ke masa anak-anak saya.
                Film animasi ini aman ditonton semua umur. Jadi, buat kalian yang gemar nonton film animasi, wajib nonton film ini ya :D


Share:

2 komentar

  1. Wahh aku juga suka nonton anime, kemaren mau ngereview anime favoritku tapi malah kelupaan terus -_-

    Belum pernah baca manganya jd pengen nonton totoro ini, thanks ya sista :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, thanks komentarnya ^^.

      Iya, aku juga suka banyak anime, tapi baru sempet review ini sama Tokyo Ghoul aja hoho.

      Sipp, kalau nonton ini dijamin nggak nyesel karena memang bagus >.<

      Delete