[Review Film] Confessions (Japan Movie)




            Assalammu’alaykum, Guys!
                Saya lagi keranjingan review film nih hehe. Saya memang lagi targetin tahun ini bisa posting di blog seratus artikel. Oh ya, kamu suka nonton film Thriller? Saya sebenarnya udah lama nonton film ini, tapi saya baru kepikiran buat bikin reviewnya.

                Keterangan Film
            Judul – Confession
            Pemain -  Takako Matsu
            Sutradara – Tetsuya Nakashima
            Rating IMDB – 7,9
                Film thriller ini simple, tapi tetep bikin deg2an >.<. Menceritakan seorang ibu yang ingin balas dendam sama pembunuh anak perempuannya. Pembunuhnya ternyata adalah muridnya sendiri. Ia sudah tahu dan muridnya itu masih anak SMP.
                Di Jepang sendiri nggak ada undang-undang yang setimpal untuk pelaku kejahatan anak-anak. Anak-anak yang melakukan tindakan kriminal akan dikembalikan lagi sama orangtuanya. Nah, karena si ibu ini tidak bisa membawa si pembunuhnya ke pengadilan, ia pun akhirnya melakukan kekerasan mental sama muridnya itu.
                Kekerasan mental yang dilakukan si ibu nggak ada sangkut pautnya sama kekerasan fisik sama sekali. Dia pintar memainkan kata buat menyudutkan pembunuh anaknya itu. Ia sudah tahu gimana masa lalu pembunuh anaknya yang tak lain adalah muridnya sendiri.
Jadi, muridnya itu memang agak psycho, dia terbilang jenius sampai pintar membuat bom. Muridnya itu punya trauma ditinggalkan ibu yang diceraikan ayahnya. Si ayah menceraikan ibunya karena ibunya membesarkan dia dengan kasar. Ibunya mantan ilmuwan yang terpaksa menjadi ibu rumah tangga. Karena ia gagal jadi ilmuwan, ia pun lampiaskan itu sama anaknya. Kalau anaknya belajarnya tidak benar, ia nggak segan-segan memukul anaknya. Tapi si murid ini memang sayang ibunya meski ibunya membesarkannya dengan kekerasan, jadi sepeninggalan ibunya dia berubah nggak kekontrol dan berani membunuh orang lain.
Selanjutnya nonton sendiri ya karena part2 seru itu nggak akan saya ceritakan di sini hehe. Nah, sekarang pertanyaannya, apakah si ibu itu berhasil membuat muridnya mendapatkan ganjaran setimpal karena sudah membunuh anaknya?
Endingnya twist banget, pokoknya nggak kepikiran sama kita. Film thriller ini memang sederhana, karakternya nggak banyak, tambahannya paling cuma ada murid-murid yang suka lewat aja. Tapi caranya pengemasannya itu lho … saya suka! >.<. Cantik-cantik, menyeramkan gimana gitu hahaha. Kelebihan film ini dia banyak banget dialog, tapi nggak bikin kamu bosan! Kamu bakal dibuat penasaran sama dialog-dialog itu. Pokoknya kalau kamu suka nonton Thriller kamu wajib nonton film ini.

Share:

2 komentar

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Kemarin diajak temen nonton film ini tapi berhalangan jadi belum sempat nonton, habis baca ini jadi tertarik buat nontonnya. :D
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete