[Review Film] CHAPPIE



Assalammu’alaykum, Guys.
            Saya hadir lagi buat review film yang baru saya tonton. Film ini udah ada di bioskop bulan Maret, tapi saya baru nonton pas blu-raynya udah keluar huhu. Alasan saya menonton film ini karena selain saya suka nonton film robot-robotan, saya juga penasaran sama Dev Patel. Dia jadi salah satu aktor dari India favorit saya sejak saya nonton Slumdog Millionaire.

            Keterangan Film:
          Judul : Chappie
          Pemain : Sharlto Copley, Dev Patel, Hugh Jackman
          Rating IMDB : 7,1
            Oh ya, Chappie ini menceritakan seorang programmer hebat bernama Deon yang bekerja membuat robot canggih pengganti polisi. Jadi kehadiran robot-robot itu menggantikan polisi yang ada dan mereka berhasil meredam kejatahan sampai tingkat yang nggak disangka.
            Suatu hari, Deon lagi mengembangkan penelitan barunya. Doi kerja keras semalam suntuk ngebuat coding untuk robot yang punya emosi sama persis kayak manusia. Setelah ia berhasil membuat program itu, ia minta izin sama bosnya untuk uji coba programnya. Sayangnya si bos melarang hal itu karena idenya dianggap nggakl masuk akal. Tapi Deon nggak nyerah, ia pun diam-diam mau menguji program itu pada robot polisi yang tadinya hendak dibuang karena udah nggak dibutuhkan lagi gara-gara gagal melaksanakan misinya terus.
       Tapi saat Deon mau menguji program itu, ia ditangkap sama perampok yang memaksanya membuat robot canggih buat ngebantu mereka melakukan misi-misi jahat. Akhirnya setelah disiksa dan dipaksa Deon bilang, ia memang sedang punya program robot baru, tapi robot itu harus dilatih secara bertahap, nggak bisa langsung jadi penjahat. Terus Deon pun mengaktifkan program robotnya itu dan berhasil. Robot itu hidup, masih takut-takut berhadapan sama orang lain.
            Yang lucunya robot itu dinamain Chappie sama si perampok wkwkwk. Lalu Chappie ini awalnya kayak bayi, jadi harus diajarin ngomong, baca, nama benda ini dan itu. Jadi bisa dibayangin kan si Chappie diajarin apa aja sama perampok brutal? Cuma ada Deon yang ngajarin juga sama Chappie untuk nggak melakukan kejahatan, sayangnya Chappie yang keburu polos suka kemakan bujuk-rayu si penjahat-penjahat yang pinter ngomong itu. Jadi si Chappie diajak ngerampok juga haha.
            Secara keseluruhan film ini bagus. Teknologi di filmnya nggak secanggih Transformers sih, tapi layak ditonton kok meski desainnya Chappie ini kelihatan biasa aja hoho. Malah ada yang bilang Chappie ini perpaduan antara Robocop dan Wall-E haha.
                   Endingnya nggak ketebak. Perang di klimaksnya juga lumayan, walaupun cuma bentar aja. Pokoknya buat kamu yang suka nonton film tema robot-robotan kamu wajib nonton film ini.

Share:

0 komentar