Alasan Kenapa Aku Suka Banget sama Because This is My First Life

Sumber: tvN

            Assalammu’alaikum. Udah lama nih nggak review drama Korea. Sebenarnya kemarin-kemarin mayan sering nonton drama Korea, cuma belum sempat aku review. Nah, sekarang aku mau review drama Korea yang aku tonton baru-baru ini. Judulnya Because This is My First Life. Sebenarnya belum aku tonton sampai tamat, cuma karena dari awal episode udah berkesan, aku jadi pengin nulis reviewnya sekarang wkwk.
            Because This is My First Life menceritakan tentang dua orang dengan kepribadian berbeda Nam Se-hee dan Yoon Ji-ho yang melakukan pernikahan karena punya kepentingan masing-masing. Kamu yang nonton akan dibawa ke masalah demi masalah pelik yang menimpa keduanya. Ternyata yang namanya hidup nggak segampang yang diinginkan.
            Jadi kenapa aku bisa suka banget sama Because This is My First Life? Simak alasannya di bawah ini:
1. Tokoh utamanya aku banget ahaha :’D
Sumber: tvN
Namanya Yoon Ji-ho, diperankan sama Jung So-min yang pernah main di Playful Kiss. Ji-ho ini pekerjaan sehari-harinya itu asisten penulis skenario. Nah, kebetulan aku juga lagi memulai karir jadi asisten penulis skenario. Ji-ho ini pintar, lulusan Universitas Nasional Seoul. Cuma nggak seperti teman-temannya, di dunia pekerjaan ia kurang beruntung. Orang-orang yang lulus dari Universitas Nasional Seoul dikenal punya karir yang bagus dan uang yang melimpah. Namun kenyataannya ternyata nggak selalu begitu. Ji-ho sebenarnya sudah cukup banyak nulis naskah drama, tapi pangkatnya nggak naik-naik walaupun sudah bertahun-tahun kerja di dunia skenario. Nulis naskah drama memang kelihatan keren, tapi perjuangannya memang luar biasa haha.
2. Tokohnya punya kelebihan dan kekurangan yang seimbang
Sumber: tvN

Kalau kamu cari drama Korea yang bagus tanpa harus mengedepankan aktor-aktor tampan dan aktrisnya yang cantik, kamu bakal mendapatkan hal lebih di Because This is My First Life. Drama ini mengisahkan mereka yang pengin banget menggapai mimpi, tapi yang ada malah berjalan di situ-situ aja. Riil banget. Makanya pas kamu nonton ini, kamu akan merasa dekat sama tokohnya. Kehidupan ini nggak segampang yang dipikirkan, Gaiss.
3. Kritikan bagi kehidupan patriarki
Sumber: soompi.com

Kritikannya masih halus sih, tapi ngena banget. Ji-ho hidup dalam keluarga yang mengedepankan peran pria. Ayahnya itu galak dan semua aturannya harus dipatuhi. Ji-ho punya adik laki-laki, tapi karena Ji-ho perempuan yang dipentingkan tentu adalah adiknya. Contohnya pas adik laki-lakinya itu menikah karena menghamili ceweknya, Ji-ho dipaksa keluar rumah biar rumahnya nggak sempit-sempit amat :’D. Awalnya Ji-ho mau melawan karena hidup adik laki-lakinya yang pengangguran itu aja dia yang tanggung, jadi kenapa Ji-ho yang keluar? Tapi nggak tahunya adik ipar Ji-ho mengandung bayi laki-laki. Akhirnya Ji-ho pun nggak punya pilihan lain selain tinggal di tempat lain.
4. Humor yang pas
Sumber: tvN

Humornya nggak berlebihan, tapi tetap kocak ahaha :’D. Yang paling suka bikin aku ketawa itu Nam Se-hee yang diperankan sama Lee Min-ki. Dia ini cowok aneh dengan segala prinsip aneh yang dia miliki. Kerja di perusahaan IT. Potensinya bagus, tapi Se-hee susah bersosialisasi karena prinsip-prinsip hidupnya yang rumit. Dia nggak niat nikah karena baginya nikah itu bisa bikin bangkrut. Karena dia punya utang kredit apartemen, makanya mau nikah sama Ji-ho biar Ji-ho ngebantu dia bayar apartemennya haha :D. Cara berpikirnya logis banget dan blak-blakkan. Makanya kadang banyak yang sakit hati dengan apa yang Se-hee bilang padahal bukan maksudnya bikin orang sakit hati.

Drama Korea ini memang nggak akan bikin kamu bermimpi indah, tapi banyak banget pesan yang bisa diambil jadi kamu yang nonton bisa semangat juga menjalani hidup di dunia yang keras ini #halah.

Share:

3 komentar

  1. wuaa, sha juga suka banget sm drama ini. nonton pas on going terus sub nya belom ada. di tonton aja, di kira2 artinya.
    terus nonton lagi pas subnya udah keluar ahaha niat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw mbak, baru ngeh. penulis Dae-Ho ya? sha udah baca bukunya. bagus :)

      Delete
    2. Iya, worth it banget buat ditonton wkwk. Aku nontonnya baru sampai episode lima. Wah, makasih ya udah baca Dae-Ho :D

      Delete