5 Lokasi Wisata Terkenal Korea yang Punya Fasilitas Musola




Lokasi-lokasi wisata terkenal di Korea ini pasti pernah kamu dengar namanya. Setiap harinya memang sering dipenuhi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Sudah dijamin memiliki keunikan tersendiri sehingga selalu menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Sudah pasti kamu yang berkunjung ke lokasi-lokasi wisata ini akan membawa pengalaman baru yang menyenangkan dan akan selalu diingat. Selain keunikannya, tempat-tempat wisata ternama ini punya fasilitas yang lengkap, terutama bagi para Muslim yang diharuskan salat 5 waktu bagi mereka yang tidak berhalangan ada ruangan khusus untuk melaksanakan salat.
Musola-musola ini berdiri dan dirawat cukup baik lho di sana. Jadi jangan pernah ragu datang ke tempat-tempat wisata ternama di Korea Selatan ini ya!

1. Pulau Nami
Pulau mungil yang kecantikannya sering muncul di berbagai drama Korea ini memang sejak dulu sudah menjadi tempat wisata favorit. Kalau kamu mengharapkan liburan yang dipenuhi dengan keindahan alam, Pulau Nami harus menjadi pilihan utama kamu. Meski pulau kecil, tapi fasilitas yang disediakan di pulau ini cukup lengkap. Tersedia musola bagi para Muslim yang ingin melaksanakan solat. Alamat gedungnya ada di bawah ya.
Alamat: 2F. Baplex 1, Namiseom-gil, Chuncheon-si, Gangwon-do


2. Onemount
Onemount merupakan kawasan wisata terpadu yang ada di Ilsan-dong, hanya satu jam dari Seoul. Di sana kamu akan menemukan taman rekreasi seperti Dufan dengan banyak wahana bermain dan juga yang cukup terkenal adalah rumah saljunya. Yang unik dari Onemount ini, disediakan musola di salah satu sudut atap gedungnya. Ukurannya kecil, tapi cukup mudah ditemukan.
Alamat: 300, Hallyu world-ro, Ilsanseo-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do


3. Petite France
Lokasi wisata ini benar-benar seperti miniaturnya Paris. Beberapa kali dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa drama Korea terkenal seperti You Who Came from the Stars. Tempatnya sangat keren untuk dijadikan lokasi pemotretan. Dan memiliki keunikan tersendiri karena bentuk gedungnya benar-benar memiliki napas Eropa. Lalu yang lebih penting adalah lokasi wisata ini menyedikan fasilitas musola.
Alamat: 2F 1063, Hoban-ro, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do


4. Seoulland
Meski namanya ‘Seoul’, tapi lokasi Seoulland berada di Gwacheon yang letaknya di luar wilayah Seoul. Seoulland merupakan salah satu taman rekreasi seperti Dunia Fantasi yang cukup terkenal dan lama berdiri di Korea Selatan. Pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1987. Di sini kamu bisa bebas menaiki wahana bermain yang kamu suka. Untuk melaksanakan solat pun mudah karena ada gedung khusus yang dijadikan sebagai musola.
Alamat:  181, Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do


5. Everland
Everland merupakan kawasan wisata terpadu yang menyediakan banyak atraksi wisata, mulai dari taman, kebun binatang, sama wahana bermain pun ada. Jadi wajar saja tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Dan bagi yang Muslim tidak perlu khawatir karena di sini disediakan ruangan untuk salat. Lokasinya ada di gedung Mystery Mension.
Alamat: Mystery Mension 199, Everland-ro, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do



Semua foto yang ada di artikel ini didapat dari Korea Tourism Organization


Share:

4 komentar

  1. wahh korea makin ramah sama traveler muslim yaa..
    tinggal cari tiket promo aja nih buat kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, saya juga jadi pengin balik ke sana lagi hehe. Semangat cari tiket promo ^^

      Delete
  2. WOW di Nami Island juga ada musholla.. Alhamdulillah.. maksih ya Mba infonya, aku bookmark dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mbak, seneng juga pas aku tau udah banyak musola di sana. Sama-sama, Mbak hehe

      Delete