6 Tempat di Seoul yang Memiliki Fasilitas Musola



             Seoul merupakan ibukota Korea Selatan yang punya daya tarik yang dijamin membuat para wisatawan kangen untuk kembali. Meskipun penduduknya mayoritas bukan Muslim, tapi jangan khawatir karena bagi kamu yang Muslim ada tempat-tempat yang menyediakan fasilitas untuk solat. Mulai dari mall, restoran, lokasi informasi wisata, kampus, bahkan rumah sakit pun menyediakan ruangan untuk solat.
Inilah tempat-tempat di Seoul yang memiliki fasilitas Musola.

1. COEX Mall
Yang sudah berkunjung ke mall ini pasti akan terkagum-kagum dengan kemegahannya. Mall ini merupakan mall terluas di Korea Selatan, bisa dibilang di Asia juga. Karena skalanya udah internasional, maka dari itu tidak mengherankan di sini disediakan ruangan untuk salat. Ruangan salat untuk wanita dan pria-nya dipisah. Letak musola-nya ada di lantai 3 mall, jadi cukup mudah dijangkau.


2. K-Style Hub
Kalau kamu ingin lebih mengenal segala sesuatu tentang Korea, kamu bisa berkunjung ke tempat ini. Bisa dibilang orang-orang kreatif Korea sering berkumpul di sini. Lokasinya nggak jauh dari Myeongdong yang dipenuhi dengan toko fashion dan berdekatan juga dengan sungai cantik Cheonggyecheon. Musola antara pria dan wanita juga dipisah.


3. Ilpumdang Premium
Ilpumdang Premium bisa menjadi restoran yang bisa kamu kunjungi selanjutnya karena nggak hanya menyajikan hidangan-hidangan super lezat, tapi juga ada fasilitas ruangan salat bagi para pengunjung Muslim. Lokasinya berada di Gwanghwamun yang berdekatan dengan Istana Gyeongbokgung yang terkenal itu. Kalau kamu habis perkunjung ke istana, kamu bisa ke Ilpumdang Premium untuk makan siang sekalian salat.


4. Lotte World
Lotte World merupakan salah satu tempat keren dengan fasilitas terlengkap yang ada di dunia. Tidak hanya mall, di sini juga ada taman bemain yang disukai anak-anak hingga orang dewasa. Dan juga tentunya ruangan untuk solat bagi para Muslim. Lokasi musolanya berada di lantai tiga.


5. Universitas Hanyang
Universitas Hanyang merupakan universitas yang mencetak calon engineer-engineer masa depan Korea. Siapa sangka universitas di ini punya ruangan khusus untuk salat. Lokasinya berada di kampus Engineer. Selain itu disediakan juga ruangan terpisah antara laki-laki dan perempuan.


6. Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul
Rumah sakit andalan warga Seoul bahkan warga Korea Selatan ini juga menyediakan ruangan khusus untuk salat. Tersedia ruangan salat terpisah antara laki-laki dan perempuan.


Gimana? Ternyata cukup banyak ya tempat-tempat keren di Seoul yang punya ruangan khusus untuk salat. Enjoy your trip in Seoul!

Sumber foto artikel ini didapat dari Korea Tourism Organization

Share:

0 komentar