4 Restoran Ramah Muslim yang Ada di Jeju



Halo, Gais. Been a long time pake banget. Kantor lagi hectic karena ada proyek baru, nulis di blog pun jadi tersendat-sendat :’D. Btw, kali ini aku masih mau ngebahas tentang Korea, yaitu restoran-restoran ramah muslim yang ada di Jeju. Jeju kayaknya sekarang lagi jadi lokasi wisata favorit orang-orang Indonesia. Alesannya karena orang Indonesia masuk ke Jeju bebas visa cuyy, keren banget, kan? Bebas visa ini, tapi cuma berlaku di Jeju aja, kalau mau ke kota lain di Korea Selatan, kamu tentu wajib punya visa.
Jeju terkenal dengan wisata alamnya yang super wah. Dari pantai cantik sampai pegunungan yang bikin hati adem. Banyak banget wisatawan mancanegara yang datang ke Jeju, termasuk wisatawan dari negara-negara mayoritas Muslim. Makanya Jeju terus menambah fasilitas ramah Muslim biar wisatawan Muslim makin nyaman liburan di pulau keren itu. Salah satunya, kehadiran restoran-restoran ramah Muslim. Restoran-restoran ini nggak hanya menyajikan santapan yang enak, tapi juga fasilitas solat dan fasilitas keren lainnya yang kamu butuhkan selama liburan di Jeju.
Ini dia restoran-restoran ramah Muslim yang tersebar di Jeju.
1. Cheon Hye Cheon Shabu-Shabu Restaurant
Jeju terkenal dengan hasil lautnya yang berlimpah, jadi wajar aja kamu bakal sering nemu restoran yang menu utamanya adalah makanan laut. Tapi tenang aja kamu bakal tetap bisa menikmati daging dan dijamin kehalalannya di restoran Cheon Hye Cheon Shabu-Shabu Restaurant. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang yang pasti kamu suka. Selain itu seluruh dagingnya diimpor dari Australia dan bersertifikat halal. Kamu jadi bisa makan sepuasnya dengan harga yang cukup miring, yaitu 34.000 won saja per orang.
Alamat: 25 Halladaehak-ro, Jeju, Jeju


2. Baghdad
Baghdad merupakan restoran halal cukup terkenal di Jeju. Kalau kamu nanya di mana alamat Baghdad ke orang asli Jeju, mereka dipastikan akan memberikan alamatnya dengan benar. Restoran ini menyajikan menu makanan halal khas Timur Tengah. Menunya yang paling terkenal itu ayam pedas Tandoori.
Alamat: 38 Seogwang-ro 32-gil, Idoi-dong, Cheju, Jeju-do, South Korea


3. Mulmaegol
Kalau kamu pengin menyantap menu asli khas Korea di Jeju kamu wajib banget ke Mulmaegol. Selain menyediakan menu asli khas Korea yang lezat, Mulmaegol dikenal juga memiliki suasana yang adem yang bisa bikin stres yang kamu rasakan hilang dalam sekejap. Menunya yang paling terkenal adalah nasi yang dibungkus dengan daun lotus. Wah rasanya aja bikin penasaran banget.
Alamat: 67 Beondaedong-gil, Aewol-eup, Cheju, Jeju-do, South Korea


4. Seopji Haenyeouijip
Restoran ini punya pemandangan keren karena letaknya yang ada di tepi pantai. Menu andalannya adalah abalone dan para pengunjung biasanya suka banget sama bubur abalone yang disajikan restoran ini. Kalau kamu suka nonton drama Korea pasti tahu banget kalau orang Korea suka makan bubur abalone.
Alamat: 93-15, Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwi- po-si, Jeju-do



Kalau ke Jeju, jangan lupa yang berkunjung ke restoran-restoran di atas. Selamat liburan! :D

Share:

0 komentar