5 Masjid Terbesar di Korea Selatan




Meskipun Islam termasuk agama minoritas di Korea Selatan, tapi di sana kamu bisa menemukan beberapa Masjid yang cukup luas dan dapat menampung jama’ah hingga ratusan orang. Masjid-masjid ini berdiri sebagai tanda toleransi antar umat beragama di Korea Selatan. Ketika kamu pergi ke Korea Selatan, bagi kamu yang muslim boleh banget berkunjung ke sini sekalian melaksanakan salat.
            Dan inilah masjid-masjid terbesar yang tersebar di Korea Selatan.
1. Masjid Seoul
Merupakan masjid terbesar dan yang pertama kali dibangun di Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1976 dan merupakan proyek kerja sama antara pemerintah Korea Selatan, pemerintah Arab Saudi, dan pihak terkait yang membantu keberhasilan pembangunan Masjid ini. Masjid Seoul atau lebih dikenal sebagai Masjid Central Seoul memiliki tiga lantai yang masing-masing ada fungsinya tersendiri. Para Muslim yang ada di Seoul sering terlihat berkumpul di sini karena masjid ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai tempat belajar, dan tempat bagi orang-orang yang berada di Seoul yang ingin lebih mengenal Islam.
Alamat:  732-21, Hannam2-dong, Yongsan-gu, Seoul-si


2. Masjid Busan
Masjid terbesar kedua dan masjid kedua yang dibangun di Korea Selatan. Selesai dibangun pada tahun 1981. Bisa berdiri karena sumbangan besar yang diberikan oleh pemetintahan Libya. Mesjid ini lokasinya berada di pusat kota Busan di Namsan, jadi kamu akan cukup mudah menemukan masjid ini meski dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Masjid ini juga memiliki ruangan khusus yang dijadikan untuk kegiatan belajar.
Alamat: 30-1 Namsan-dong Geumjeong-gu, Pusan, Korea, Pusan, South Korea 613-104


3. Masjid Gwangju (Gyeonggi)
Masjid ketiga yang didirikan di Korea Selatan dan selesai dibangun pada tahun 1981. Lokasi berdirinya masjid ini sangat indah karena itu ketika kamu sampai di sana, kamu akan terkagum-kagum juga dengan keindahan alam sekitarnya.
Alamat: 10, Yeokdong-ro 34beon-gil, Gwangju-si, Gyeonggi-do


4. Masjid Jeonju
Masjid ini merupakan masjid keempat yang dibangun di Korea Selatan. Berada di sebuah kota yang jauh dari keramaian seperti Seoul, tapi masih punya daya tariknya sendiri yang membuat Jeonju begitu asri dan tetap menjadi idola. Meski bukan merupakan kota yang padat penduduk, kehadiran Masjid di sini cukup menjadi bukti bahwa Islam hidup di sini.
Alamat: 31, Baekdong 6-gil, Deokjin-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do



5. Masjid Ansan
Masjid ini awalnya berdiri diperuntukkan bagi para imigram yang bekerja di sekitaran Ansan. Namun seiring waktu karena cukup banyak Muslim yang beribadah di sana, Masjid ini pun mengalami renovasi besar-besaran. Tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga tempat diskusi, silaturahmi, dan menjadi pusat perkembangan Islam di Ansan.
Alamat: 16-1, Wongokgongwon-ro, Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do


Sumber gambar berasal dari Korea Tourism Organization

Share:

0 komentar