[Review Film] SNOWPIERCER

the picture is not mine
Assalammu’alaikum, Readers….
Ini pertama kalinya seorang Pretty me-review sebuah film. Pada dasarnya saya memang hobi banget nonton film, walaupun kebanyakan itu download hehe. Tapi saya nggak anti kok sama bioskop, Cuma uangnya saja yang seringnya nggak memungkinkan :’)
By the way, sekarang saya ingin me-review film yang baru saya tonton minggu kemarin. Judulnya SNOWPIERCER.
Awalnya saya nggak punya rencana nonton ini. Dari pagi hingga magrib, saya mengikuti konferensi cyber security International yang diadakan di Hotel Hilton Bandung. Karena lumayan lama berada di luar, saya dan teman saya, Indi memutuskan melanjutkan kegiatan kami dengan nonton. Mumpung dekat juga dengan PVJ Bandung. Akhirnya kita memutuskan untuk menonton film ini yang dimulai pada pukul jam setengah delapan malam.
Berikut ringkasan SNOWPIERCER
IMDB rating: 7,6/10
Genre: action, drama, sci-fi
Director: Joon-ho Bong
Stars: Chris Evans, John Hurt, Tilda Swinton.
Duration: 126 minutes.
Jadi singkat cerita, di film ini dunia sedang diambang kehancuran. Seluruh bumi diselimuti es. Semua makhluk di bumi mati, hanya sepersekian persen yang bertahan hidup. Mereka yang hidup berlindung di dalam kereta canggih yang dibuat oleh Wilford. Kereta ini sangat panjang dan membagi orang-orang yang berada di dalamnya seperti kasta. Cuma yang disebutin di sini ada dua, yaitu orang-orang di bagian kepala, dan di bagian ekor.
            Mereka yang tinggal di bagian kepala (bagian paling depan) kereta mendapatkan perlakuan istimewa dan fasilitas hidup yang lengkap. Berbeda jauh dengan mereka yang tinggal di bagian ekor (bagian paling belakang) kereta; mereka hidup serba kekurangan dan sering disiksa oleh orang-orang penting yang tinggal di bagian kepala.
            Mereka yang tinggal di bagian ekor setiap harinya hanya diberi sebatang agar-agar yang pada akhirnya mereka tahu terbuat dari sesuatu yang menjijikan. Memang mereka masuk ke kereta secara gratis, sehingga pemilik kereta sendiri memperlakukannya dengan semena-mena.
            Suatu hari, mereka yang tinggal di bagian ekor pun memulai pemberontakan. Mereka ingin menguasai bagian depan kereta dan hidup secara layak. Di pimpin oleh Curtis (Chris Evans), mereka pun menyusun strategi untuk terus maju ke depan kereta. Beberapa bagian kereta mereka lalui dengan mulus, dibantu oleh Namgoong (Kang-ho Song) yang membuka setiap pintu kereta. Namun ternyata mereka mengalami rintangan yang besar, sampai orang-orang di bagian ekor satu per satu kehilangan nyawanya karena menghadapi lawan yang tidak seimbang di kekuatan dan alat perangnya.  
            Akhirnya Curtis pun melanjutkan perjalanan ke depan kereta bersama lima orang lainnya. Hingga pada akhirnya hanya tersisa tiga yang berhasil masuk ke bagian depan kereta. Itu pun tidak sepenuhnya berjalan mulus karena ternyata Curtis akhirnya mengetahui rekayasa yang dilakukan Wilford selama ini. Ia pun membeberkan fakta jika orang-orang di depan kereta melakukan pembunuhan massal pada orang-orang yang berada di bagian ekor.
            Yang saya sukai dari film ini adalah ending-nya yang twist, meski jauh dari harapan saya yang berharap ending-nya lebih bahagia :’).
            Bagi yang menyukai film berbau ketegangan dan drama, film ini recommended buat kalian.
            Selamat menonton, ya ^^  


Share:

1 komentar

  1. Keren nih gan filmnya....

    kalo download bisa di tempat saya

    masihbelia-film.blogspot.com

    ReplyDelete