Dear JOLIE 1

Assalammu’alaikum Readers
            Nulis ini sekitar jam 10.47 malam. Mau certain bab 1 draft novel ketiga saya yang judulnya JOLIE. Padahal sebenarnya bab 1-nya belom dibuat sama sekali haha. Seperti biasa, molor dari jadwal yang sudah ditetapkan karena ada hal-hal di luar dugaan. Malam ini Mama pengen nonton Insidious 2 dulu, jadi sebagai anak yang baik saya temani beliau.
            Lalu saya lagi keasyikan baca novel Life of Pi karya Yann Martel. Pengen cepet-cepet ditamatin karena novelnya benar-benar cantik. Cantik dalam deskripsi dan plot. Saya selalu terkagum-kagum sama penulis yang melakukan riset mati-matian demi menghasilkan karya yang bagus. Padahal yang ia tulis bisa jadi bukan bidangnya. Dan itulah kehebatan Yann Martel. Tapi sepertinya membaca novel Life of Pi akan saya lakukan dengan lambat demi proyek novel ketiga saya ini.
            Chapter 11 Kembalinya Klan Peri Klan Uzumaki juga baru sepertiganya saya tulis wkwkwk. Banyak waktu sebenarnya, berhubung saya ini mahasiswa baru lulus yang nganggur, tapi ketika ditelaah lagi ternyata kerjaan saya banyak juga *fiuh*. Jadi, saat ini saya akan lebih memilih untuk menyelsaikan draft novel ketiga yang rencananya bakal saya tulis 20 chapter. Akhir Desember draft penuh kelar, dan sampai akhir Januari saya akan habis-habisan melakukan editing. Dari dulu kalau nulis emang paling lama ngedit supaya menghasilkan tulisan yang bagus.
            Di novel ketiga ini saya ingin menggunakan teknik point of view yang berbeda, tapi masih mikir-mikir karena takutnya malah bikin pusing pembaca. Gaya bahasa saya dalam menulis novel dan cerpen memang agak jauh berbeda, apalagi jika untuk lomba. Saya juga belum melakukan riset terlalu dalam. Semoga bisa saya lakukan sembari menulis draft-nya.
            Kali ini temanya tentang cinta yang disisipkan fashion dan psikologi. Kalau boleh jujur saya nggak mudeng tuh soal fashion dan lagi-lagi internet-lah yang akan menyelamatkan saya wkwkwk. Untungnya waktu semester tiga pernah belajar psikologi komunikasi jadi ngerti-ngerti dikitlah.
            Pokoknya musim pengangguran ini bakal saya isi dengan menulis, menulis, dan menulis. Lebih baik menulis daripada tidur hehehe.
            Bismillahirrahmannirrahim
The Picture is Not Mine

            Semoga draft novel ketiga ini selesai tepat waktu.
            Nantikan curhatan bab 2 novel JOLIE ya ^^/

             

Share:

0 komentar