Next Project: JOLIE

Next Project: 4 Draft Novel di Tahun 2013
            Assalammu’alaikum readers,
            Masa-masa pengangguran seperti ini (baru lulus bulan kemarin) benar-benar saya syukuri. Soalnya jadi bisa memikirkan matang rencana ke depan, terutama di tahun 2014.
            Meski saya agak-agak aneh juga sama diri saya sendiri. Teman-teman saya yang lain kebanyakan pusing cari kerja di sana-sini, saingannya banyak gitu lho, jadi kemungkinan ditolak itu besar. Tapi saya masih enak aja ongkang-ongkang kaki di kosan. Alhamdulillah-nya uang bulanan saya sama sekali nggak dipotong sama Papa.
            Saya memang punya beberapa list perusahaan yang ingin saya masuki, tapi yang bener-bener nyantol di hati saya cuma ada dua. Yang satu salah satu perusahaan bumn (belum tahu deh mau kerja di bagian mananya), sama jadi asisten editor di salah satu kelompk penerbita terbesar di Indonesia. Antara dua itu, entah mengapa saya yakin sekali bakal masuk di salah satunya. Makanya saya menunggu waktu yang tepat untu mengajukan lamaran dan tidak memasang Plan C. Kepedean emang hahaha, tapi  seenggaknya itu sudah jadi target saya. Kalau tidak diterima kedua-duanya? Saya tahu tidak ada usaha yang sia-sia J.
            Saya malah berharap nganggur agak lama biar bisa selesaikan draft novel ketiga yang saya tulis, sembari menunggu dua draft novel yang sedang dalam proses seleksi di dua penerbit berbeda (Mohon doanya biar dua-duanya lolos redaksi^^/).
            Saya mau cerita sedikit tentang draft novel ini. Judulnya saya kasih JOLIE, yang artinya cantik dalam bahasa Prancis. Terus temanya lagi-lagi romance, tapi yang jelas ada diferensiasinya dengan yang lain. Novel ini sejenis MetroPop, bisa juga sih Amore (kalau-kalau nanti saya kirimkan ke Gramedia). Untuk karakternya, tokoh utama yang cewek namanya Cantik, yang cowok Levi. Oh ya nama Levi saya ambil dari karakter keren di manga favorit saya yang terbaru, Shingeki No Kyoujin. Ini si Lance Corporal Levi/Rivaille wkwkwk.
this picture is not mine

            Tapi tentu saja novel ini bukan fanfiksi. Meski saya juga hobi nulis fanfiksi saya nggak aka ngejual tulisan fanfiksi saya tanpa beli lisensi dari yang punya ide aslinya. Which is pasti mahal banget dong beli lisensinya.
            Novel ini bercerita tentang gadis perantauan yang berhasil jadi model terkenal di Ibukota. Udah cuma itu yang akan saya bocorkan hehehe. Insya Allah saya mulai ngerjain novel ini minggu depan. Jadi setiap habis buat bab baru bakal saya ceritakan prosesnya di sini.
            Saya sedang ada proyek menulis 4 novel buat 2014 nanti (termasuk JOLIE). Pokoknya dibuat dulu, diterbitkan apa nggak itu urusan nanti. Genre yang bakal saya tulis juga beda-beda. Ada yang romance, horror, home sweet home, sama family.. Rencana ada sih mau bikin novel berbau Islami, tapi masih cari ide yang bagus dan nggak pasaran.
            Buat fanfiksi masih bakal saya kerjakan, tapi belum bisa memastikan kapan saja bakal update.
            So, let’s do this.
            Doakan saya yak :D
           

Share:

0 komentar