Main Salju di Korea Selatan Nggak Harus Nunggu Musim Dingin



            Assalammu’alaikum, sebenarnya udah lama banget mau nulis ini, tapi baru ada niat dan waktu sekarang haha. Jadi ceritanya perjalanan ini dulu saya lakukan di tahun 2015. Bagi yang belum tahu, tahun 2015 lalu Alhamdulillah saya berkesempatan ke Korea Selatan gratis karena memenangkan lomba menulis novel yang diadain sama Grasindo (Kompas Gramedia) yang bekerja sama bareng Korea Culture Center Indonesia (KCC Indonesia), Korea Tourism Organization Indonesia (KTO), sama Hanin Post. Perjalanan itu sampai sekarang nggak bisa terlupakan buat saya.
            Salah satunya pas saya bisa main sama salju, padahal di Korea Selatan lagi musim gugur! Wah, jadi bisa banget nih ngerasain salju di Korea Selatan tanpa harus nungguin musim dingin tiba.  Mau main di musim semi, musim gugur, bahkan musim panas pun bisa! Terus kok bisa sih main salju bukan di musim dingin? Soalnya Korea Selatan sendiri punya banyak tempat wisata yang bertema es dan salju, salah satunya itu Onemount Snow Park yang ada di Ilsan, tepatnya di Hallyu World. Waktu tempuhnya cuma sejam dari Seoul. Waktu itu gedung Hallyu World-nya lagi dibangun dan udah keliatan megah. Kayaknya sekarang bagus banget lokasinya >.<. Btw ini lokasinya masih sepi, soalnya masih pagi. Sekitar jam 9.30 waktu Korea Selatan.



            Tiket masuk per orangnya 35.000 won, tapi waktu itu saya masuknya dibayarin hehe. Pas masuk bagian dalam lapangan es-nya dingin banget. Tapi tenang aja karena di sana ada penyewaan mantel super tebal. Badan saya pun jadi super besar pas makenya wkwk. Helmnya juga harus dipake biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.



            Habis itu baru deh kita main di lapangan es-nya. Tenang aja, lapangan es-nya nggak terlalu licin asalkan jalannya hati-hati hihi. Biar tambah asyik, saya main kereta seluncur sama skuter. Ngeluncur sendiri kadang juga didorongin sama temen. Soalnya  ngeluncurin papannya sendiri susah banget. Memang belum terbiasa. Terus saya paling suka sama pencahayaan di sekitar lapangan. Keren banget. Warna lampunya berubah-ubah. Anak-anak pasti bakal suka dibawa ke sini.



           Setelah puas ngeluncur ke sana-ke sini, saya masuk ke ruangan bersaljunya. Meski salju buatan, tetep dingin :’D. Masuk ke dalam itu udah mengigil aja. Salah saya juga yang berani ambil saljunya pake tangan kosong. Udah nggak punya sarung tangan lagi haha.
            Di sini tuh paling asyik karena ada serodotannya. Ada serodotan buat anak kecil, ada buat dewasa. Tapi orang dewasa juga boleh banget main diserodotan kecil. Kalau serodotan kecil bentuknya lurus-lurus aja ke bawah, kalau serodotan besar itu udah kayak arung jeram dan harus pake ban biar lancar meluncur.



            Terus kalau mau diriin boneka salju juga bisa. Ada tempat khusus yang disediakan. Biasanya yang main di sini anak-anak. Asal tahan dingin aja. Kalau beruntung biasanya ada salju yang turun dari mesin di atas. Jadi berasa nikmatin salju beneran hehe.
            Jadi buat yang ingin main salju di Korea Selatan, nggak harus nunggu musim dingin. Dateng aja ke One Mount Snow Park. Alamat lengkapnya ada di bawah. Selamat liburan ke Korea Selatan yak ^^.
300, Hallyu world-ro, Ilsanseo-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do
경기도 고양시 일산서구 한류월드로 300 (대화동)
Informasi lebih lengkap bisa didapat di english.visitkorea.or.kr


Share:

3 komentar

  1. wahh asyiknya meluncur di atas salju. saya belum pernah ketemu salju euy..
    mudah2an bisa secepatnya tahun ini liat salju beneran

    ReplyDelete
  2. am kenal.. aq mau nanya.. abang ada main poker atau qq online ga ya? aq mau ajak abang main di situs tempat aq kerja lo.. www.maniakqq.info. Ada promo bonus new member 20% + Next depo. Bonus Mingguan + Bulanan. Pokoknya Mantap dan di jamin 100% Tanpa Robot. Ada hadiah Jackpot Rp. 60 Juta / Hari (chat ya untuk tau caranya).

    ReplyDelete