[Review Film] The Sixth Sense



Review Film The Sixth Sense
           
            Assalammu’alaikum, Guys.
            Selamat hari raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin ^^. Mumpung masih dalam masa liburan, saya mau review film yang baru saya tonton. Filmnya lumayan lama, keluar tahun 1999. Saya juga merasa berdosa karena ngediemin film ini nyaris setahun di laptop saya padahal filmnya keren :(.
            Okay, langsung aja ya. Ini info tentang film The Sixth Sense:

            Rating IMDB – 8,2
          Sutradara – M. Night Shyamalan
          Pemain – Bruce Willis, Haley Joel Osment, Toni Colette
          Genre  - Drama, Thriler, Mystery
          Film ini dibuka dengan adegan yang mengejutkan, saya yang nonton jadi panik juga, baru scene pertama masa tokoh utamanya dapet adegan ngenes gitu? #hiks. Tapi saya bisa bernapas lega karena setelah time skip beberapa bulan kemudian, si tokoh utama baik-baik aja.
Tokoh utama ini, namanya Dr Malcolm, dia seorang psikiatri khusus anak-anak. Jadi udah terbiasa ngurusin anak-anak yang punya masalah dengan kejiwaannya. Suatu hari ia menangani anak yang cukup sulit buat ditangani. Anak itu dijauhi teman-temannya dan sering dikatain ‘freak’’. Suatu hari di kelas, si anak ditanya sama gurunya, ada yang tahu nggak gedung sekolah mereka dulu apa? Karena termasuk gedung bersejarah di kota tempat tinggalnya. Anak itu dengan santai ngejawab bahwa gedung sekolahnya dulu jadi tempat ngegantungin orang-orang.
Suatu saat Dr. Malcolm berhasil membujuk anak ini menceritakan apa masalahnya. Si anak bilang dia takut karena bisa melihat apa yang manusia biasa nggak bisa lihat. Si anak sering diganggu arwah penasaran yang mereka sendiri nggak nyadar kalua mereka udah mati. Ya, karena dia masih kecil dia stress lah ngelihat makhluk-makhluk halus itu. Emang agak horror sih filmnya, tapi nggak terlalu ngagetin untungnya, saya masih berani nonton sendiri. :’D.
Tadinya Dr Malcolm menprediksi si anak punya kelainan halusinasi yang tinggi. Tapi pada akhirnya ia percaya kata2 si anak, dan menyarankan sama si anak buat bicara sama arwah-arwah itu, apa maksud mereka mengganggu si anak. Setelah itu si anak pun bisa berbicara sama hantu2 itu dan membantu mereka menyelesaikan masalah mereka di dunia yang belum terselesaikan.
Endingnya ngenes dan twist. Meski ketebak, tapi tetep bikin saya sedih :’D. Film ini mungkin adalah karya terbaik M Night Shyamalan.

Share:

2 komentar

  1. Keren nih filmnya. Terima kasih buat review-nya, sayangnya font-nya menurut saya agak mengganggu nih hehe Anyway, salam kenal, mampir juga ke Blog tempat saya belajar mereview film -->>> Film Geek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal juga. Thanks masukannya :), sepertinya memang TNR yang paling enak dibaca ya hehe. Okay #meluncur

      Delete