Festival Musim Gugur yang ada di Korea Selatan



            Sekarang di Korea Selatan sudah memasuki musim gugur. Itu artinya banyak festival yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kalau kamu ke Korea Selatan jangan lupa menyaksikan festival-festival keren di bawah ini ya.
Festival Gimje Horizon

Tanggal: 5-9 Oktober 2018
Lokasi: Byeokgolje 442, Byeokgolje-ro, Buryang-myeon, Gimje-si, Jeollabuk-do
Festival ini diselenggarakan di Gimje yang terkenal dengan ladang sawahnya yang paling luas di Korea Selatan. Bersamaan dengan panen beras besar-besaran, maka dari itu dilaksanakan festival seru untuk merayakannya. Kamu bisa menyaksikan penerbangan layang-layang cantilk. Dan tentu yang tidak bisa dilewatkan adalah mencicipi kuliner khas Gimje.

Festival Hanhwa Seoul International Fireworks

Tanggal: 6 Oktober 2018
Lokasi: Yeouido Hangang Park 330, Yeouido-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul
Festival satu ini yang paling ditunggu di Seoul karena hanya diselenggarakan setahun sekali. Festivalnya sangat meriah dan ramai. Kamu bisa berkunjung ke Yeouido Hangang Park untuk menyaksikannya. Ada pencahayaan dan pertunjukkan laser yang akan memanjakan matamu.

Festival Kuliner Namdo

Tanggal: 12-14 Oktober 2018
Lokasi: Area Gangjinman Bay 510, Nampo-ri, Gangjin-eup, Gangjin-gun, Jeollanam-do
Buat kamu yang suka makanan khas Korea jangan sampai melewatkan festival di Nampo, Jeollanam-do. Sajiannya dijamin lezat. Jeollanam-do terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah. Jadi buat kamu yang suka makanan laut pasti tidak akan kecewa datang ke sini.

Festival Bibimbap Jeonju

Tanggal: 25-28 Oktober 2018
Lokasi: Area sekitar Desa Hanok Jeonju & National Intangible Heritage Center
National Intangible Heritage Center, 95, Seohak-ro, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do
Nggak hanya makan bibimbap yang terkenal dengan kelezatannya itu, kamu juga bisa ikut membuat bibimbap di festival ini. Dan banyak kegiatan seru lain yang bisa Anda ikuti. Yang jelas akan banyak makanan yang dihidangkan di sini. Jangan lupa untuk mencicipinya satu per satu.

Festival Jinju Namgang Yudeung

Tanggal: 1-14 Oktober 2018
Lokasi: Area sekitar Sungai Namgang 626, Namgang-ro, Jinju-si, Gyeongsangnam-do
Di festival ini kamu bisa menyaksikan festival lampion berjumlah ribuan di atas sungai. Kebayang dong indahnya? Apalagi acaranya sendiri dilaksanakan di malam hari. Kamu juga bisa mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh panitianya. 

Festival Suwon Hwaseong Cultural

Tanggal: 5-7 Oktober 2018
Lokasi: Plaza Istana Hwaseong Haenggung dan area sekitar Benteng Hwaseong
Hwaseong merupakan istana bersejarah di Korea Selatan. Demi melestarikan istana ini, setiap tahunnya diadakan Festival Budaya Suwo Hwaseong. Bakal ada peragaan sejarah yang bisa kamu saksikan. Kompleks Istana Hwaseong sendiri merupakan warisan budaya dunia UNESCO.

Share:

0 komentar