5 Hal Mengasyikkan yang Bisa Dilakukan di Hongdae




           
            Hongdae dikenal sebagai tempat anak-anak muda Seoul berkumpul dan punya keunikan yang tidak akan kamu temukan di bagian Korea lainnya. Banyak yang bisa kamu lakukan di sini. Kamu bisa melihat kreativitas anak-anak muda Seoul di sepanjang jalan Hongdae. Lokasinya berada di pusat kota sehingga cukup mudah digapai. Habis berkunjung ke sini kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang seru.
            Lalu kegiatan apa saja sih yang bisa kamu lakukan di Hongdae? Inildah daftarnya.
Belanja kosmetik
visitseoul.net

Hongdae itu surganya toko kosmetik khas Korea, salah satunya adalah Etude House. Tokonya memang nggak terlalu luas, tapi suka ngasih kejutan diskon nggak terduga. Sekali berkunjung ke sini rasanya nggak cukup, karena saya besoknya balik lagi dan bersyukur balik lagi karena ada promo beli satu gratis satu wkwk. Kalau mau borong kosmetik Etude, coba belanja di Hongdae ya. Siapa tahu bisa dapet diskon juga.
Makan topokki
Sumber: visitseoul.net


Kalau pernah nonton drama Korea, pasti kamu tahu panganan dari tepung beras yang enak banget ini. Tapi toppoki di Hongdae yang menurut saya nggak ada duanya. Kuahnya banyak banget. Jadi pas makan topokki di Indonesia, aku selalu ngerasa nggak yang bisa menggantikan toppokinya Hongdae. Btw, aku nggak tahu nama kedainya apa. Tapi pas masuk Hongdae dari Jalan Yanghwa, kamu tinggal lurus, terus belok kiri di simpangan pertama. Kamu bakal menemukan kedai yang menjual jajanan kaki lima Korea.
Konser mini anak muda berbakat Korea

Kamu yang penggemar KPop bisa menemukan konser mini yang diadakan para seniman-seniman berbakat Korea. Acaranya gratis lho dan suara mereka bagus-bagus. Kalau kamu mau ikutan menari ala idol-idol Korea bisa banget lho, nggak akan ada yang ngelarang. Walaupun mungkin kamu nggak ngerti bahasa yang mereka bawakan, kamu tetap bakal bisa menikmati pertunjukkan mereka.
Mengincar baju diskon

Selain toko kosmetik, banyak toko busana yang bisa kamu temukan di Hongdae. Waktu itu aku ke sana pas awal musim gugur dan banyak banget coat-coat keren ala drama Korea yang harganya bisa 500-700ribuan, harga coat Korea biasanya satu jutaan. Coat-coat ini dipajang di luar toko, jadi kamu bisa melihat-lihat dengan bebas.
Membeli barang-barang imut

Banyak banget toko pernak-pernik yang bisa kamu kunjungin buat beli oleh-oleh. Ada souvenir khas Korea, benda-benda unik yang nggak kamu temukan di Indonesia, dan pernak-pernik idol Korea yang harganya terjangkau.
Makanya kalau ke Seoul, jangan lupa ke Hongdae ya.

Share:

1 komentar