Behind The Novel: LIMA MIMPI CANTIK

LIMA MIMPI CANTIK
Mimpimu adalah mimpiku juga; Let’s make it happen
Assalammu’alaikum ^^/
          Alhamdulillah draft ketiga ini selesai juga saya tulis. Setelah lima bulan saya diemin karena susah di riset -_______-. Judul awal JOLIE, sampai akhirnya berubah jadi LIMA MIMPI CANTIK.
          Premisnya pun berubah. Tadinya mau buat à bagaimana seorang wanita yang nggak pernah puas terhadap penampilannya sendiri pada akhirnya kehilangan seseorang yang mau nerima dia apa adanya. Tapi akhirnya malah jadi begini à …..  *masih rahasia XD*
          Saya bakal cerita tentang proses pengambilan ide novel berjudul Lima Mimpi Cantik ini.
          Sejak dulu tertantang untuk menuliskan sebuah plot cerita yang memang jauh dari jalur aman saya, karena emang saya agak sok tahu sih haha.
          Outline yang sudah saya buat sejak bulan November pun kemarin mengalami perubahan besar-besaran. Sebenarnya saya masih edit novel ini karena pas baca ulang seperti biasa amburadul banget tulisannya.
          Oh ya saya membuat novel ini terinspirasi dari beberapa drama dan film. List-nya:
1. Drama Jepang à Life is Beautiful-nya Kimura Takuya dan Last Friends-nya Ueno Juri,
2, Drama Korea à Humming
3. Film Hollywood à Matchstick Men, The Aviator, Me MySelf and Irene, Black Swan.
          Seperti yang pernah saya sebut sebelumnya, novel saya yang satu ini agak dewasa dibandingkan dua novel yang saua tulis sebelumnya. Genre dark romance. Kental sama psikologi dan violence. Target pembaca saya tentukan untuk young adult (sekitar 18-30 tahun).
          Kenalan yuk sama karakter utamanya ^^/
          1. Haydar Levidio
          Nama Haydar, untuk yang muslim pasti tahu dong itu namanya siapa :3. Karakter utama pria ini biasa dipanggil Levi. Saya ambil dari Levi Ackerman, tokoh komik Jepang favorit saya dari manga Shingeki No Kyojin :D, Di novel saya ini, dia umurnya 29 tahun, secara fisik Levi mirip sama Jae Joong heuhehe. Dia seorang make up-stylist. Alasan utama jadi make up-stylist karena pengen mengerti perempuan. Dulu pernah pacaran sama 12 perempuan, rata-rata mereka yang nembak duluan, tapi mutusin pun duluan ._.
                    Levi punya sifat cuek, Waktu kecil kalau ditanya cita-citanya apa dia selalu bingung dan akhirnya bilang nggak tahu.
          His quote:
          Aku sudah biasa melakukan semuanya sendiri, namun ketika mengetahui betapa mulia mimpimu, aku jadi malu pada diri ini. Pertama kalinya, aku ingin berguna bagi orang lain yang tadinya tidak aku kenali sama sekali. Jadi, bisakah kamu mengulur waktu untukku sedikit saja lagi?
          2. Cantika Hasyim
                   Biasa dipanggil Cantik. Model yang sedang naik daun dua tahun belakangan. Umurnya 25 tahun. Secara fisik, bayangin Cantik kayak Kinaryosih :D. Dia nggak pernah sekolah secara formal. Karena jasa Levi, Cantik yang tadinya cuma seorang penjual mi ayam, bisa jadi model ternama. Dia pertama kali ketemu Levi pas berumur 20 tahun. Ada sisi putih dari Cantik yang sangat Levi cintai, sehingga lelaki itu selalu berusaha mempertahankan hubungan mereka.
          Her quote
          Terima kasih karena membuatnya jadi nyata, tapi aku lebih bersyukur kamu bukan khayalan semata.
          3, Maryam Virzania
          Biasa dipanggil Mary. Umur 26 tahun. Secara fisik bayangin aja dia kayak Miley Cyrus. Model yang sehari-harinya bergaya androgini. Rambutnya selalu dipotong ala pixie cut, poninya aja yang gonta-ganti warna. Tergila-gila sama Levi dan melakukan hal-hal nyentrik buat narik perhatiannya, Sayangnya Levi nggak suka perempuan terlalu jujur kayak gitu,
          Her quote
          Lo mau tahu aja urusan orang. Nggak ada hubungannya sama lo semua. Jadi, berhenti mengorek-ngorek kehidupan pribadi gue. Yang pusing juga gue, eh lo yang malah ribut
          4. Prasatria Narendra
          Adik kandung Levi. Biasa dipanggil Pras. Umur 28 tahun. Secara fisik mirip banget sama Levi, cuma rambutnya aja yang lebih pendek.  Punya sifat yang bertolakbelakang sama Levi. Dia lebih luwes dan ekspresif. Meski begitu Pras akrab banget sama kakaknya itu. Adik sekaligus sahabat baik buat Levi.
          His quote
            Karena lo nggak tahu apa-apa, lo bisa kan nggak ikut campur urusan orang?
           


Share:

0 komentar