[REVIEW FILM] LITTLE MISS SUNSHINE

Review Film Little Miss Sunshine
            Assalammu’alaykum ^^/
                Udah lama nggak review film, hanya niat review kalau filmnya benar-benar membekas di hati saya #halah. Saya baru nonton film ini seminggu yang lalu. Tadinya sama sekali nggak tahu tentang film ini.  Tapi kemarin di workshop Skenario Dasar Film yang lagi saya ikutin, Mas Salman Aristo merekomendasikan untuk nonton film ini.

                Sedikit informasi tentang Little Miss Sunshine
            Rating IMDB: 7,9
                Genres: Adventure, Comedy, Drama
            Duration: 101 minutes
                Directors: Jonathan Dayton, Valerie Faris
                Writer           : Michael Arndt
                Stars: Steve Carell, Toni Colette, Greg Kinnear
            Saya sangat suka film ini!!! Plot dan penokohan ceritanya bagus banget >.<
                Jadi inti cerita dari Little Miss Sunshine ini adalah sebuah keluarga yang ingin mengantarkan putri bungsunya mengikuti kompetisi kecantikan, mereka rela menempuh perjalanan cukup jauh untuk menggapai hal itu.
                Ada ayah, ibu, kakek, kakak, adik, dan paman. Dan masing-masing dari mereka punya sifat yang membuat penonton mengerutkan dahi alias nggak perfect banget!
                Si Ayah seorang motivator yang kerjanya komentar terus. Yang dia kenal di dunia ini cuma the winners and the losers, padahal dia nggak pernah berhasil memikat banyak orang di seminarnya sendiri, yang datang bisa dihitung sama jari wkwkwk.
                Si Ibu tukang bohong.
                Si Kakek bahasa sehari-harinya kasar banget, ketergantungan sama kokain, dan hobi baca majalah porno.
                Si Kakak yang cowok imut-imut itu terlampau terobsesi sama impiannya jadi pilot Angkatan Udara Amerika. Saking terobsesinya, dia rela sembilan bulan nggak bicara sama sekali, nggak terkecuali sama keluarganya sendiri He shuts down everyone around him!
                Si Adik yang cewek berumur tujuh tahun, karakter yang paling normal di dalam keluarga tersebut. Punya impian jadi semacam Putri di kontes kecantikan. Dan dia berhasil menjadi peserta Little Miss Sunshine.
                Si Paman punya depresi berat, ia adalah seorang gay dan beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.
                So, kalian bisa bayangkan dong apa yang terjadi dengan orang-orang unik di atas yang melakukan perjalanan panjang dari Acapulco ke California?
                Akting para cast natural banget. Selama dalam perjalanan, mereka dihadang bermacam cobaan tak terduga, dan selama itu saya nggak pernah bisa berhenti ngakak! XD. Mulai dari mobil yang mogok, si adik yang ketinggalan di pom bensin, dsb (I won’t give you full spoiler). Apalagi ending-nya, paling membuat saya terbahak-bahak :D.
                Premis dari film ini cukup sederhana, dramanya juga masuk ke kehidupan sehari-hari, kalian nontonnya nggak pakai mikir juga pasti ngerti jalan ceritanya :D. Menurut saya karena kenatural-an dan kesederhanaan itu yang membuat saya terkesan sama film ini.
                Pesan yang saya terima dari film ini. There aren’t perfect families, but you should be grateful that whatever matter happens, they always standing by your side! J

Share:

0 komentar