#1OCIAL: Draft Novel Keempat

Assalammu’alaikum Readers
            Saya kembali dengan curcolan baru. Saya sedang nulis naskah novel keempat saya nih :D. Yang draf ketiga masih harus diedit sih, tapi saya memutuskan untuk mendiamkannya terlebih dahulu. Agak stress nulisnya karena riset saya harus dalam dulu heu.
            Baru berjalan tiga bab. Alhamdulillah enjoy banget nulisnya. Temanya Friendship. Saya nulis ini buat lomba Young Adult Realistic Fiction yang diadain sama Ice Cube Publisher, lini remaja Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia.
            Judul novelnya        : One Chance in a Lifetime
                Tagline                              : Kami bukan mencari kebebasan melalui cosplay, tetapi kami mencari jati diri.
Every Scar I Have Makes Me Who I Am - Anonymous
                Judulnya saya ambil dari motto karakter anime favorit saya, Kuroko Tetsuya (Kuroko no Basuke),   :D.
            Saya sangat senang tema yang digarap non-romance. Pasalnya saya sendiri bingung mau buat formula baru seperti apa di genre romance. Kalau novel ini juara dan bestseller nantinya, insya Allah tulisan saya bakal lebih fokus ke Realistic Fiction.
            Di novel ini ada lima orang anak SMA yang sebentar lagi bakal lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, yang masing-masing punya masalahnya sendiri. Masalah itu mereka pendam dan hadapi sendiri. Mereka bertemu di sebuah forum cosplay yang baru dibuat setahun dan masih sepi pengunjung. Membentuk sebuah kelompok yang sering ikut cosplaying di Festival Jepang yang diselenggarakan di Jakarta.
            Pengambilan ide awal. Saya berusaha menampilkan keunikan apa yang novel saya ini miliki. Akhirnya saya memilih ranah cosplay yang nggak terlalu asing di mata saya, walaupun saya nggak pernah ber-cosplay, tapi saya cukup punya banyak teman cosplayer hehe.
            Oh ya saya nggak terlalu banyak melakukan riset kecuali di bagian cara bikin web dan bagaimana bisa web itu kena hack. Saya dulu pernah belajar sedikit tentang dua hal itu, tapi karena lupa akhirnya saya nanya teman lama saya dan akhirnya dia memberikan saran yang cukup membantu saya.
            Saya rencananya bakal nulis ini 50 hari, plus editing. Lagi-lagi waktu yang singkat. Tapi saya bersyukur ada lomba ini yang temanya sesuai dengan premis yang sudah lama saya buat. Selain mengincar juara, saya mengincar naskah novel saya selesai ditulis.
            Segitu dulu cerita dari saya. Seperti biasa saya akan bercerita tentang proses pembuatan novel ini di blog.
            Have a nice day ^^
           

             

Share:

0 komentar