Namaku Mentari: Film Pertamaku Bareng Teman :D

Well ini pertama kalinya aku buat film. Karena masih amatiran yang dibuat pun film pendek. Jujur aja buat film ini juga karena tugas Komunikasi Grafis (bukan keinginan sendiri). Tapi makasih banget buat Dosenku yang paling hebat, Pak Imansyah Lubis, S.sos, M.sn. yang udah ngasih tugas ini. Memang bikin capek, tapi sangat mengasyikkan :D.
Sekarang aku sedikit pengen cerita tentang pembuatan film ini. Pertama kali dikasih tugas ini, aku sama temen-temen aku yang lain mulai memikirkan cerita apa yang bakal kita jadiin film. Dan itu mesti tentang kampus. Bingung, mau pakai cerita apa, lalu entah mengapa aku jadi kepikiran sama Mbil, adik kelasku waktu SMA yang sekarang jadi teman se-Angkatan ^^. Well, sejak dikasih tahu sama temen SMA aku, kalau Mbil sakit aku jadi kaget-kaget sendiri. Dan terjawab sudah rasa penasaranku kenapa aku jarang liat Mbil di kampus, karena sekarang gedungnya udah jadi satu untuk 2 fakultas. Aku pikir Mbil pindah kuliah. Ternyata Mbil yang aktif banget di segala organisasi kampus itu sakit, Kawan ;_;. Dan film ini aku dan teman-temanku dedikasiin buat dia. Get Well Soon, Mbil sayang :)). Kalian bisa kunjungi blognya Mbil di

Blog Nabila Nurjanida

Oke aku buat cerita tentang Mbil tentunya minta izin dulu sama orangnya hehe. Dan Alhamdulillah Mbil mengizinkan (makasih sekali lagi ke Mbil :D). Pembuatan film ini sangat2 singkat sekali, hanya sekitar 2 minggu dan mengeditnya juga cuma semalam (keliatan kan hasilnya itu hasil dadakan? wkwkwk). Pembuatan film ini krunya cuma lima orang. Dan kelima orang itu susah banget nyari waktu yang pas buat kumpul. Karena kita punya kesibukan masing-masing. Yang satu jadi panitia di acara ini, yang satu ada kegiatan UKM yang nggak bisa ditinggalin. Ribet deh pokoknya. Alhamdulillah kita masih sempat nyuri-nyuri waktu. Soalnya tugas kuliahku bukan buat film ini aja. Kebayangkan ribetnya?

Setelah itu hambatan yang lain dalam pembuatan film ini adalah nyari pemerannya. Karena kampus aku itu bukan kampus kesenian, so nyari orang yang pinter akting itu susah. Tokoh utama udah ada, dia Corry kru di dalem kelompok aku juga. Nah buat yang jadi adiknya sama ibunya Mentari itu bener-bener dadakan nyarinya. Yang jadi akhirnya temen sekelas aku Mela sama Indi. Makasih juga buat lo berdua ya #kiss #hug :D.


Oia ini poster film yang aku buat, jelek karena masih amatiran hehehe.



Dan ini filmnya guys, karena masih amatiran mohon dimaklumi kekurangannya ^^. Buat Mbil, maaf ya kalau filmnya keliatan biasa banget, belum professional soalnya hehe




Share:

0 komentar