Resolusi di Tahun 2018? Nggak Ada Tuh o(^▽^)o



Menjelang akhir tahun, biasanya suka ditanyain soal resolusi untuk tahun 2018. Cuma saya pasti langsung jawab “nggak ada tuh,” sambil nyengir. Lalu orang yang nanyain bakalan mikir saya ini pasti orangnya nyantai banget. Padahal mah iya sih, saya orangnya nyantai kayak orang-orang yang lagi berjemur di pantai (*≧ω≦). Sebenarnya itu terserah orang-orang mau membuat resolusi atau tidak, tapi akan lebih baik resolusi itu dibuat biar kita sendiri ada acuan dan jadi lebih semangat dalam menjalankan hari-hari yang cukup panjang.
            Di balik jawaban ‘nggak ada tuh o(^^)o,’ yang saya lontarkan, tentu ada rencana yang saya maksudkan. Boleh banget lho disimak, siapa tahu bisa menambah semangat yang membacanya.
            Di tahun 2018 ini, semoga saya….

1. Nggak ada tuh sering ngeluh( ^.^)

            Ngeluh adalah hal yang sering saya lakukan jika target nggak tercapai (akhirnya berani buka kartu haha). Dan di tahun 2018 saya mencoba buat lebih pasrah kalau kejadiannya kayak gitu. Biar badan saya bisa bekerja sebagaimana mestinya. Kemarin saya gagal tes CPNS di bagian terakhir, dan akibatnya fatal karena di hari yang sama, guru menulis saya memberikan kerjaan nulis skenario sepuluh scene. E,h gara-gara keluhan-keluhan yang bersarang di otak saya akibatnya saya salah nulis scene (゚Д゚;)Pokoknya sering ngeluh itu nggak baik buat diri sendiri dan ada dampaknya ke orang lain juga. Makanya saya bakal mengganti keluhan dengan sering tersenyum, biar sebenernya di dada ini nyesek banget karena gagal haha.
 
2. Nggak ada tuh ragu-ragu lagi belajar bahasa Jepang ( ^.^)ノ゚

            Umur 10 tahun saya udah mulai belajar bahasa Jepang secara otodidak. Terus sekarang jago nggak bahasa Jepang-nya? Nggak! ( ̄∇ ̄*). Awalnya menghafal Hiragana dan Katakana nggak ada masalah. Tapi pas ngeliat huruf kanji rasanya pengin ngelempar meja џ(ºДºџ). Dan kemudian berhenti total selama hampir sepuluh tahun karena nggak ada kemajuan berarti. Sampai awal Juli lalu tiba-tiba kesambet lagi buat belajar bahasa Jepang. Akhirnya sekarang saya pasang target, nggak ada keraguan lagi. Memang ada yang ingin saya gapai dengan bahasa ini, yang jelas bukan buat keren-kerenan dan suka aja wkwk. Saya belajar otodidak karena selama belajar bahasa pun cara ini emang yang paling ampuh. Mudah-mudahan saya bisa lulus JLPT N4 di 2018. Ganbarimasu! (Saya akan berjuang sebaik-baiknya)

3. Nggak ada tuh nggak nulis walau sehari ( ◜◒◝ )

            Nggak nulis sehari aja itu hidup jadi hampa, gelisah, dan bawaannya pengin marah-marah terus. Biasanya job nulis saja itu jadwal hebohnya cuma di Senin sampai Jumat. Makanya Sabtu dan Minggu suka saya manfaatin minimal nulis diari, nulis terjemahan buku atau komik yang saya baca, dan juga nulis artikel yang diikutkan buat lomba. Pokoknya tiada hari tanpa menulis. Menulis bagi saya itu udah kayak makanan. Harus dilakukan setiap hari biar nggak baperan ^o^.

4. Nggak ada tuh disebut sebagai jomlo lagi (´∀`)
  
          Penginnya sih langsung menikah nggak pakai pacaran. Target yang sebenarnya susah dilakukan karena dari dulu sering ada keraguan di hati saya dan mencari orang yang bersedia juga sih ( ̄∇ ̄*). Maka dari itu saya harus bisa menghilangkan keraguan di hati saya dulu. Proses mencarinya mungkin nggak bisa saya ungkapkan di sini hwehehe. Saya percaya menikah itu membawa kebaikan, apalagi kalau diniatkan untuk menyempurnakan separuh agama. Karena itu saya akan terus berusaha dan selalu berpikir positif pada-Nya. Siapa pun kamu, saya percaya kamu adalah orang yang terbaik yang dikirimkan oleh-Nya untuk saya. Kamu nyasarnya jangan lama-lama dong. Saya masih berada di tempat yang sama, setia menanti #halah.

5. Nggak ada tuh ngurangin stok bacaan (≧▽≦)

            Saya sebenarnya menyesal cuma baca sekitar 70-an buku di tahun 2017, itu pun udah termasuk kategori komik wkwk. Buat saya membaca adalah hal yang ampuh untuk menambah wawasan. Membaca juga bikin pikiran lebih fresh karena itu mampu menghilangkan stres dalam sekejap. Makanya untuk tahun 2018 saya nggak ada lagi ngurangin stok bacaan. Rencananya balik lagi punya target membaca seratus buku seperti di tahun 2016. Semoga bisa terpenuhi.

6. Nggak ada tuh jarang ikutin lomba nulis walau keseringan kalah (¬д¬)

            Jadi di tahun 2017 ini saya ada ikutan lomba nulis lebih dari tujuh lomba, tapi nggak ada yang jadi juara (TдT). Ya, emang nggak rejekinya. Tapi saya nggak akan ngurangin intensitas saya ikutan lomba nulis walaupun keseringan kalah dari menangnya. Hal yang memotivasi saya adalah tahun 2015 lalu saya pernah ke Korea Selatan gratis dari lomba menulis yang saya ikuti. Menulis ternyata memang bisa membuat kamu berada di tempat yang belum pernah kamu jangkau sebelumnya. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini atas izin-Nya. Maka dari itu saya bakal sering ikutan lomba nulis yang saya minati. Saya yakin dengan banyak kegagalan yang saya lalui, satu kemenangan bisa menghapus kesedihan itu. Kira-kira menulis bisa membawa saya ke mana lagi ya? Saya pun penasaran hehe.

7. Nggak ada tuh nunda permintaan orangtua ٩(◦`´◦)۶

            Saya sampai sekarang masih tinggal di rumah orangtua, nungguin si doi yang nyasar terus di luar sana nggak balik-balik haha. Di keseharian saya, orangtua saya suka minta tolong saya nyuci piring, nyuci baju, ambilin jemuran, masakin air, yang sebenarnya saya lakukan, tapi sering saya tunda-tunda. Alasannya karena ada yang lagi saya kerjain, tapi sebenarnya karena males juga sih (emang saya rese -.-). Padahal orangtua saya bukan orangtua yang sering menuntut macam-macam. Masa hal-hal sepele di atas bisa saya malas kerjakan? Maka dari itu, saya akan mencoba untuk langsung melakukan permintaan mereka. Ini bakti sederhana yang saya lakukan kepada orangtua.

8. Nggak ada tuh yang namanya sakit-sakitan

            Alhamdulillah sampai sekarang saya belum pernah merasakan dirawat di rumah sakit dan mudah-mudahan nggak pernah :’D. Akhir tahun 2017 ini memang luar biasa, cuacanya silih berganti, dari panas ke dingin, dari dingin ke panas, pokoknya nggak jelas deh. Dan ini pernah membuat saya tepar seharian karena demam. Kalau udah sakit rasanya habis deh, saya paling nggak tahan jadi orang yang nggak produktif. Karena itu di 2018 saya akan lebih jaga kesehatan. Caranya:

  1. Mengatur pola makan, nggak makan terlalu banyak, nggak terlalu sedikit juga.
  2. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah, atau yang lebih simpelnya minum vitamin.
  3. Nggak begadang, untungnya saya ini suka tidur jadi jarang begadang. Saya begadang kalau ada kejar deadline skenario aja.
  4. Bangun pagi, habis Subuh nggak tidur lagi, walaupun saat itu termasuk hari libur. Saya sudah melakukan hal ini bertahun-tahun lalu, jadi sampai sekarang Alhamdulillah udah jarang tidur habis Subuh.
  5. Kurang-kurangin kepo sama kehidupan orang lain, walaupun risikonya dianggap kurang gaul gara-gara nggak update sama berita gosip wkwk. Biar hati lebih tenang. Hati yang tenang bisa membuat raga jadi lebih sehat.
9. Kalau tiba-tiba sakit, nggak ada tuh nggak minum Theragran-M (´∀`ヽ)

            Wah saya baru tahu ada sebuah produk yang bentuknya mini, tapi punya manfaat yang banyak banget untuk tubuh. Namanya Theragran-M, vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Siapa saja bisa mengonsumsinya, dan paling oke diminum oleh mereka yang sakit, tapi sembuhnya lamaaaa banget. Nggak percaya? Ini lho keunggulan Theragran-M yang nggak diragukan lagi.

>> Theragran-M sudah ada sejak 40 tahun lalu. Khasiatnya yang luar biasa membuat para dokter meresepkannya. Karena sudah ada sejak lama, sudah pasti bukan sembarangan vitamin.
>> Kandungan vitamin dan mineralnya banyak banget! Ada Magnesium, Zinc, Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E, dan masih banyak lagi. Semua itu tersimpan hanya di satu kapsul. Ajaib, kan?
>> Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis penyakit yang membutuhkan daya tahan tubuh yang luar biasa. Karena pas lagi sakit, pasti daya tahan tubuh berkurang drastis. Kalau sakit jangan lama-lama, please :(. Pasti banyak yang  mengkhawatirkan kita, jadi kita harus tetap semangat untuk sembuh dan jangan lupa mengonsumsi Theragran-M.



Melihat keunggulan Theragran-M, saya nggak ragu lagi milih multivitamin tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh saya, terutama ketika sedang sakit. Selain itu, Theragran-M ada label halal-nya lho, jadi sangat aman untuk dikonsumsi. 



Saya yakin dengan Theragran-M, misi resolusi 2018 saya yang ‘nggak ada tuh o(^^)o’ bisa berjalan dengan lancar. Doakan ya semua. Semoga kalian juga sukses di tahun 2018 ini. Amin

Emoticon dari www.smiley.cool
Sumber Theragran-M www.theragran.co.id
Gambar dari koleksi pribadi, www.pixabay.com, www.freepik.com, dan,  www.canva.com  

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Share:

10 komentar

  1. Wah..seneng ya, pernah.ke korea karena menangin lomba..rasanya pasti beda kl piknik krn hasil dr pencapaian sesuatu..semoga resolusi tahun 2018 tercapai ya...aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Alhamdulillah. Sampai sekarang senengnya masih keinget hehe. Amin Ya Robb. Sukses juga buat Mbak. Makasih udah berkunjung, Mbak ^^

      Delete
  2. Wenaaaak ... aku pengen banget menang lomba jalan2 keluar negeri tapi belum juga kesampaian si mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, Mas. Tidak ada yang tidak mungkin atas izin-Nya ^^. Sebenarnya sampai sekarang saya pun nggak nyangka bisa keluar negeri gara-gara nulis :')

      Delete
  3. Wah iyaa.. resolusi ada sih mba. Biar refresh juga visi misi hidup 😸 moga terwujud yaa keinginan nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Allah. Makasih udah berkunjung, Mbak ^^

      Delete
  4. Semoga tercapai semua, Mbak. :D Aku juga ingin lebih produktif di tahun depan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Rabb. Makasih Mbak udah balik berkunjung ^^

      Delete