Review Drama Korea Reply 1988



Assalammu’alaikum ^^
Saya hadir kembali dengan mereview sebuah drama Korea favorit saya di tahun 2016. Berhubung saya cuma review hal-hal yang saya suka aja #lol. Btw, nonton drama Reply 1988 atas rekomen dari sahabat. 

Awal episode saya nggak ngerti ini drama mau ceritain apa. Karakternya juga ada banyak banget, jadi susah diinget. Terus di episode dua saya bisa nangkep kalau Reply 1988 mengisahkan kehidupan sehari-hari para keluarga yang tinggal di Ssangmun-dong, Seoul, Korea Selatan.

Sebenarnya ceritanya yang ngisahin keseharian lima keluarga cenderung membosankan. Tapi ternyata saya terlalu menganggap remeh drama Korea ini. Karena setelah saya paksa melanjutkan menonton hingga ke episode-episode selanjutnya, saya langsung jatuh cinta dengan drama ini diepisode kelima. Masing-masing pemeran membawakan karakternya dengan baik. Ada Duk Seon si tokoh utama cewek yang peringkat 989 di sekolahnya, ada Jung Hwan si juara kelas nomor dua yang agak dingin, ada Sun Woo si Ketua OSIS yang jadi anak kebanggaan ibunya, ada Taek yang jadi pemain baduk profesional yang setahunnya bisa ngehasilin uang 200 juta won, lalu ada Dong Ryong yang menjadi penasehat mereka semua.

Karakter Duk Seon ngingetin saya sama Aihara Kotoko dari drama Jepang Itazura Na Kiss. Kocak dan dodol gitu wahaha. Saya suka sama karakter-karakternya yang membumi dan terlihat nyata. Mereka yang kaya dan miskin bisa hidup akur di sini.
Kamu bisa lihat ada satu cewek, dan empat cowok yang saling sahabatan. Yang paling saya suka dan gemes sama drama Korea ini adalah saya nggak bisa nebak si Duk Seon ini bakal nikah sama siapa di antara keempat teman masa kecilnya. Di awal episode sebenarnya ada adegan masa depan pas Duk Seon mengobrol dengan suaminya, tapi dia manggil suaminya dengan sebutan Yeobo, jadi tetep nggak akan ketahuan siapa suaminya, bikin kita menebak-nebak. Jadi inilah yang bikin saya jatuh cinta sama Reply 1988.
Di setiap episodenya sendiri kamu bakal disuguhkan dengan kisah unik lima keluarga dengan masing-masing karakternya. Humornya bisa bikin saya ketawa, apalagi dengan tambahan suara kambingnya haha. Di sini menceritakan keseharian suami-istri. Tapi jangan harap ada yang romantis di antara mereka, karena setiap harinya mereka bertengkar terus ^o^. 

Beberapa adegan juga bisa bikin kamu nangis, cerita tentang keluarga memang selalu bikin terharu #hiks. Cerita romancenya top banget menurut saya. Saya puas dengan endingnya dan dengan siapa Duk Seon nikah. Meski saya juga merasa simpati sama salah satu cowok berempat itu yang nggak bisa sama Duk Seon.

Buat kamu pencinta drama Korea sayang banget kalau belum nonton drama ini. Awalnya mungkin kamu bakal menyangsikan karena settingnya yang jadul banget, tapi disitulah keunikannya. Yuk, nonton Reply 1988

Share:

2 komentar

  1. Episode satu belum berhasil memikat makanya stop nonton ini.
    Dilema, pengen lanjut lagi atau nggak :((
    Banyak yang rekomendasiin padahal~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya episode satu memang aku juga nggak terlalu tertarik. Cuma aku coba nonton episode seterusnya. Pas episode kelima baru deh nonton maraton 2 hari hehe

      Delete